Senin, 31 Mei 2010

Benarkah Kalo Orang Lagi Sakit Mata Bisa Menularkannya Lewat Pandangan?

Benarkah? mari menyimak..


Penyakit mata merah alias belekan sering mewabah di beberapa daerah. Pangkal sebabnya cukup jelas: virus. Kalau hanya virus memang tidak apa-apa.Tapi ketika virus menyerang seseorang yang sedang lemah, kondisi fisiknya, maka infeksinya akan berbahaya karena ditunggangi kuman.

Gara-gara ditunggangi kuman, penyakit mata merah menjadi bengkak, merah membara,disertai rasa nyeri pada bola mata. Ketika menjadi infeksi, produksi tahi mata (belek) bertambah. Saat bangun tidur, penderita bahkan sulit membuka
matanya. Banyak kotoran di seputar tepi kelopak mata. Proses ini berlangsung cepat, menyebabkan penglihatan kabur dan terasa ada ganjalan di bola mata.

Sangat menular

Penyakit mata merah sangat menular. Semua alat yang dipakai dan menyentuh mata seperti kaca mata, sapu tangan, handuk, lensa kontak, perias mata, mejadi sumber penular. Tanpa sadar penularan bisa berlangsung lewat jemari tangan yang sudah tercemar kuman atau virus, jadi virus yg menyebabkan sakit mata bisa menular apabila kita berdekatan dlm jarak kurang lbh 1 meter dengan penderita.

jadi kesimpulannya kalo ada temen yg lagi sakit mata mending kita jauh jauh dari dia kalo ga mau ketularan :P

sumber: Yahoo Answer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar